Selasa, 19 Oktober 2010

Bayi Tabung

Apa sih sebenarnya bayi tabung itu??? Kalau dilihat dari kata ‘bayi’ & ‘tabung’, mungkin bayi tabung berarti bayi dari hasil pembuahan di tabung atau bayi di dalam tabung.
Tetapi bayi tabung itu sebenarnya adalah proses pembuahan sel telur dan sperma di luar tubuh wanita, dalam istilah kerennya in vitro vertilization (IVF).
In vitro adalah bahasa latin yang berarti dalam gelas/tabung gelas. Dan vertilization adalah bahasa Inggrisnya pembuahan.
Dalam proses bayi tabung atau IVF, sel telur yang sudah matang (seperti masak telur saja ya) diambil dari indung telur lalu dibuahi dengan sperma di dalam sebuah medium cairan. Setelah berhasil, embrio kecil yang terjadi dimasukkan ke dalam rahim dengan harapan dapat berkembang menjadi bayi

Namun sekarang harga untuk memiliki bayi tabung tergolong cukup mahal dan apabila ingin memiliki bayi tabung kita harus ke luar negeri karena bayi tabung cuman ada di luar negeri dan peralatan yang di miliki cukup canggih. Oleh sebab itu bayi tabung dikatakan "Bayi Eksklusif".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar