Jumat, 23 September 2011

Kemana setelah lulus SMA

Kemana setelah lulus SMA ? Inilah pertanyaan yang akan timbul bagi siswa-siswa SMA/SMK yang sebentar lagi akan meninggalkan bangku sekolah SMA/SMK. Tahun Ajaran Baru akan segera tiba dan bagi para lulusan SMA/SMK akan menentukan pilihan nya Kemana setelah Lulus SMA ?

Kerja : Jika setelah lulus SMA / SMK memilih untuk kerja, maka pilihlah jenis pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan anda. Untuk lowongan pekerjaan lulusan SMA / SMK memang lingkupnya sangat terbatas, itupun masih dibutuhkan ketrampilan tambahan seperti harus menguasai computer.  Jenis pekerjaan bagi lulusan SMA ini memang tidak bisa pilih-pilih, dengan semakin majunya perkembangan zaman maka specifikasi yang dibutuhkan dalam jenis pekerjaan juga semakin tinggi. Sebagai contoh untuk pekerjaan Office Boy atau Cleaning Service saat ini yang dibutuhkan ijazah SMA.

Berwirausaha (membuka usaha/jasa)
Beberapa masukan yang dapat saya berikan untuk poin kedua ini diantaranya,
- Lebih peka/cermat terhadap keinginan pasar dan hal-hal yang terkait dengan tren makanan/minuman atau usaha lain yang menurut anda cocok dikembangkan.
- Update informasi anda tentang trik berwirausaha yang akan anda jalankan.
- Penyediaan modal ;baik uang,tempat usaha,keahlian tertentu semakin diasah,dlsb. tambahan untu usaha online mungkin anda mulai dari sekarang merancang website semenarik dan sejelas mungkin (Paling utama untuk anda persiapkan).
- Mulai cari lokasi usaha yang strategis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar