Rabu, 11 April 2012

Tips Sehat : Cemilan Anti Gemuk

Bersantai di akhir pekan tidak lengkap tanpa cemilan. Sayangnya Anda terjebak dengan stigma "ngemil = gemuk". Mulai sekarang, abaikan anggapan tersebut, dan perhatikan tips mengemil yang sehat di bawah ini:

Pilihlah menu cemilan yang sehat seperti buah, sayuran, kacang almond, atau yoghurt. Jenis-jenis camilan ini tidak akan membuat badan Anda bertambah gemuk dan justru membuat Anda lebih sehat.

Pizza, keripik, cheese cake, french fries, dan sebagainya, sah-sah saja dikonsumsi asal tidak berlebihan dan Anda pun harus mengurangi porsi makan utama. Misalnya dengan mengganti menu makan utama dengan semangkuk sayur tanpa nasi.

Pilih produk cemilan berupa produk diet rendah kalori dan kaya kalsium sangat disarankan. Namun tetap waspada dengan semua produk yang telah banyak beredar di pasaran ini, terlalu banyak mengkonsumsinya pun akan berujung pada kegemukan.

Jangan pernah menunda jam makan utama Anda hanya karena alasan masih terlalu kenyang akibat cemilan. Hal ini akan membuat perut Anda tidak disiplin, mengubah waktu makan dan justru akan membuat Anda menjadi lebih gemuk.

sumber : lovelytoday.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar