Senin, 14 Mei 2012

Perawatan Khusus untuk Rambut Berwarna

KETIKA Anda mewarnai rambut, tentu Anda menginginkan warna yang indah, berkilau, dan tahan lama. Ikuti tip ini agar keindahan tersebut tetap terjaga.

Merawat rambut yang diwarnai dan tidak diwarnai tentu memiliki perbedaan. Khusus untuk rambut diwarnai, serangkaian perawatan intens perlu dilakukan. Hal ini guna menjaga keindahan warna dan kesehatan rambut itu sendiri. Berikut tip merawat rambut yang diwarnai, seperti dilansir Top Santé.

Memakai sampo khusus rambut diwarnai

Ketika keramas, warna rambut cenderung memudar karena air mengandung bahan (terutama batu kapur) yang dapat mengurangi tingkatan dan pigmen kimia produk yang digunakan untuk mewarnai rambut. Untuk mencegah pengurangan pigmen, satu-satunya yang harus dilakukan yakni mengobati serat rambut. Gunakan sampo khusus untuk rambut diwarnai dengan pH asam yang menutup tingkatan dan pigmen rambut diwarnai.

Beri nutrisi

Selama sepekan setelah rambut diwarnai, oleskan masker rambut usai keramas dan biarkan selama 10-15 menit. Lalu, oleskan masker rambut secara teratur, setidaknya dua kali sepekan untuk melindungi warna dari radikal bebas dan memberikan fleksibilitas dan sinar untuk rambut Anda.

Keringkan rambut dengan lembut

Rambut berwarna bertambah sensitif dengan berbagai penggunaan bahan kimia berkali-kali, di-blow dry, diluruskan dengan mesin catok panas sehingga menyebabkan kerusakan. Suhu panas akan mengubah hydrolipid, melemahkan keratin (protein rambut), dan mempercepat penghapusan pigmen buatan. Hasilnya, warna rambut akan hilang kilaunya dan akhirnya rusak.

Sering dicat kembali

Cat kembali rambut Anda dengan sampo yang bisa membuat rambut menjadi berwarna agar warna yang kusam kembali bersinar dan menambah pigmen rambut baru. Tapi hanya lakukan di salon, jangan di rumah. Cat kembali rambut setidaknya setiap 10 hari.

Gunakan payung

Lindungi rambut Anda dari kerusakan sinar matahari dengan menggunakan payung. Gunakan krim rambut secara teratur, jaga kesehatan rambut, dan gunakan sampo setiap dua atau tiga hari sekali.

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar